News

JALA Tech Menerima Penghargaan TOP 100 Echelon Asia Summit 2018



JALA adalah usaha rintisan di bidang Internet of Things (IoT) yang bertujuan membantu petambak udang di Indonesia menjadi lebih produktif. Para pendiri JALA, Syauqy Nurul Aziz, Aryo Wiryawan, Raynalfie Raharjo, dan Liris Maduningtyas adalah rekan-rekan sealmamater. Mereka sering bekerja sama dalam tim di berbagai kompetisi. Hingga kini, mereka masih memiliki keinginan yang sama: terlibat dalam proyek untuk menciptakan solusi dan membantu orang-orang.

Tim ini menciptakan alat multisensor pengukur air yang dilengkapi dengan beberapa sensor untuk mengukur parameter air tambak udang seperti oksigen terlarut, suhu, keasaman, salinitas, dan TDS (jumlah partikel padat terlarut) yang terintegrasi dalam satu alat. Alat tersebut kemudian dihubungkan dengan platform online untuk membantu petambak mempertahankan kualitas air yang prima.

JALA memberikan solusi bagi petambak udang dengan menyediakan informasi dan rekomendasi yang membantu petambak mengambil keputusan yang tepat berdasarkan kondisi kualitas air tambak sehingga bisa memperoleh hasil tangkapan yang lebih banyak dan sehat.

JALA menjadi salah satu juara TOP 100 Echelon Asia Summit 2018 yang diadakan di Singapura. Perjalanan mereka bisa menginspirasi banyak usaha sosial di Indonesia agar memiliki keyakinan penuh atas itikad mereka dan berupaya keras mencapai tujuan mereka.