Camp on Farm



5




Share Contact



Platform wisata yang menawarkan pengalaman dan pengetahuan mengenai asal usul suatu produk (Khusunya Agrikultur) kepada masyarakat, sekaligus membantu petani mendapatkan pendapatan dari sektor wisata.

Impact

  • Problem: Kesejahteraan petani (sisi petani), rendahnya kepercayaan diri petani terhadap profesinya (sisi petani) Kurangnya pengalaman keluarga tentang lingkungan (sisi masyarakat kota).
  • Impact Indicators : Increase more than 30% farmers income, 50% customer, repeat the trip until 3 times.

Costumer & Market Size

  • Costumer : Family (Min 3 Person – Kids (3-12 Years), Private School (elementary and Kindergaten). Community (exp. Coffe lover Community, bikers, etc), Foreign Tourist.
  • Market size : Ada 147 ribu SD dan 20% adalah swasta, di bandung sendiri ada 120 SD dan 133 TK.

Business Model & Revenue

  • Business Model : Sumber pendapatan dari penjualan produk (online & offline, B2C & B2B, ritel & toko), bundling, workshop. Program khusus: Refill & Program Bumi Cantik.

Competitor & Value Proposition

  • Direct Competitor : wisata edukasi seperti Farm House dan agen wisata anak-anak lainya, Indirect : Traveloka, Airbnb Exp.
  • Farm yang menawarkan edukasi sangat beragam danbanyak, dibuat khusus untu field trip sekolah dan keluarga.

Selected Partners & Clients

  • Rise Inc.
  • Kibar

Team

  • Rendy Ega, MD, 27 : MBA dan Komunikasi
  • Hedda Elfrida, Community Relation Director, 22 : IT dan Pengalaman di komunitas
  • Puthya Sabrina, Art director, 25 : Art dan Graphic Designer.
  • Wildan Angga, IT Director, 23 : IT.
  • Rizki Andira, Brand Director, 24 : MBA dan Komunikasi

Gallery

Simillar to Camp on Farm
Card image cap
Wakatobi

Integrated eyewear brand

Card image cap
Roas Mitra

Support farming communities and forest dwellers

Card image cap
Paccoo.com

Empower local farmers