Camp on Farm



5




Share Contact



Platform wisata yang menawarkan pengalaman dan pengetahuan mengenai asal usul suatu produk (Khusunya Agrikultur) kepada masyarakat, sekaligus membantu petani mendapatkan pendapatan dari sektor wisata.

Impact

  • Problem: Kesejahteraan petani (sisi petani), rendahnya kepercayaan diri petani terhadap profesinya (sisi petani) Kurangnya pengalaman keluarga tentang lingkungan (sisi masyarakat kota).
  • Impact Indicators : Increase more than 30% farmers income, 50% customer, repeat the trip until 3 times.

Costumer & Market Size

  • Costumer : Family (Min 3 Person – Kids (3-12 Years), Private School (elementary and Kindergaten). Community (exp. Coffe lover Community, bikers, etc), Foreign Tourist.
  • Market size : Ada 147 ribu SD dan 20% adalah swasta, di bandung sendiri ada 120 SD dan 133 TK.

Business Model & Revenue

  • Business Model : Sumber pendapatan dari penjualan produk (online & offline, B2C & B2B, ritel & toko), bundling, workshop. Program khusus: Refill & Program Bumi Cantik.

Competitor & Value Proposition

  • Direct Competitor : wisata edukasi seperti Farm House dan agen wisata anak-anak lainya, Indirect : Traveloka, Airbnb Exp.
  • Farm yang menawarkan edukasi sangat beragam danbanyak, dibuat khusus untu field trip sekolah dan keluarga.

Selected Partners & Clients

  • Rise Inc.
  • Kibar

Team

  • Rendy Ega, MD, 27 : MBA dan Komunikasi
  • Hedda Elfrida, Community Relation Director, 22 : IT dan Pengalaman di komunitas
  • Puthya Sabrina, Art director, 25 : Art dan Graphic Designer.
  • Wildan Angga, IT Director, 23 : IT.
  • Rizki Andira, Brand Director, 24 : MBA dan Komunikasi

Gallery

Simillar to Camp on Farm
Card image cap
Siswa Wirausaha

Create product, support education

Card image cap
Stvdent

Peer-to- peer tutoring platform

Card image cap
Homenet Indonesia

National network of women homeworkers